RAPAT DENGAR PENDAPAT UMUM DPRK NAGAN RAYA DENGAN PT. PRIMA SARI TEUNOM MAKMUR (PSTM)

SUKA MAKMUE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Nagan Raya Melalui Komisi I melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum dengan PT. Prima Sari Teunom Makmur Terkait dengan sengketa tanah masyarakat (Sdr. SUGITO), pada hari Kamis, 12 Maret 2020 Pukul 10 Wib di Ruangan Badan Anggaran DPRK Nagan Raya yang di Pimpin oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Nagan Raya (Hasan Mashuri, S.I,Kom) yang di dampingi oleh Wakil Ketua DPRK Nagan Raya (Hj. Puji Hartini, ST.,MM) dan sejumlah Anggota Dewan Komisi terkait antara lain Teuku Abdul Rasyid, SE selaku Wakil Ketua Komisi I, T. Bustamam selaku Anggota Komisi I dan Zulkarnain selaku Anggota Komisi I DPRK Nagan Raya.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Camat Kuala (H. Dahlan, SE) Keuchik Gampong Ujong Sikuneng yaitu Bustanul Afriansyah dan beberapa orang Perwakilan dari masyarakat

Pihak Perusahaan yang diwakili Oleh Sdri. Yunita Selaku Kerani Humas PT. Prima Sari Teunom Makmur dan Ir. Basar Manullang selaku Asisten Humas PT. Prima Sari Teunom Makmur

Dalam Rapat tersebut PT. Prima sari Teunom Makmur melalui asisten Humas Ir. Basar Manullang mengatakan bahwa tanah yang diklaim oleh sdr. Sugito diganti rugi kepada saudara Nazardudin dan sdri. Sri Wahyuni di kampung Puloe Ie, dan di luar HGU PT. Prima Sari Teunom Makmur yang dibeli An. bapak hakim boy dan bapak Sugi Hardian Candra yang masing-masing sebagai Komisaris pada PT. Prima Sari Teunom Makmur.

 

Opsi yang ditawarkan oleh DPRK Nagan Raya dengan dua opsi penyelesaian, yang pertama proses penyelesaian secara Adat (musyawarah) dan opsi kedua penyelesaian secara Hukum.

 

Maka kepada PT. Prima Sari Teunom Makmur dapat memberikan jawaban dalam jangka waktu satu minggu untuk memutuskan penyelesaian mana yang akan ditempuh dalam proses penyelesaian sengketa tanah bapak Sugito

 

Dan kepada bapak Sugito juga berhak memutuskan proses mana yang akan dipilih dalam proses penyelesaian sengketa tanah dengan PT. Prima Sari Teunom Makmur.

 

Harapan dari DPRK Nagan Raya penyelesaian sengketa tanah dapat diselesaikan secara Adat ( musyawarah).

 

Dan kepada PT. Prima Sari Teunom Makmur agar dapat menjalin komunikasi dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :